- Pelayanan dan transaksi dilakukan berdasarkan sistem antrian.
- Pencucian minimal 3Kg untuk semua jenis layanan. Jika kurang dari 3Kg maka harga laundry tetap dihitung 3Kg, karena di umah laundry cucian tidak dicampur dengan pelanggan lain alias 1 mesin 1 pelanggan.
- Apabila anda tidak menanyakan harga setelah order, kami anggap anda setuju dengan daftar harga yang kami berikan di nota.
- Transaksi atau perhitungan timbangan akan dilakukan di Outlet kami dan akan kami simpan dan dicatat di sistem. Jumlah berat yang ditimbang dan dijadikan nota adalah jumlah berat pada saat diterima baik kering maupun basah. Tanda bukti timbangan yang kami gunakan adalah berupa foto timbangan (untuk kiloan ) melalui link atau nota yang dishare melalui whatshap umah laundry.
- Pastikan anda menghitung jumlah pakaian anda sebelum diserahkan kepada kami, apabila anda tidak menghitung jumlah pakaian anda, maka perhitungan jumlah pakaian yang kami catat yang di anggap benar/sah dan pelanggan tidak berhak mengajukan komplain pakaian hilang.
- Pemisahan pakaian dan penyortiran WAJIB dilakukan oleh anda sendiri sebagai pemilik pakaian untuk meminimalisir kesalahan informasi pengerjaan dan hal lainnya. Cek kembali apakah ada barang berharga atau benda yang tertinggal di dalam kantung pakaian anda sebelum diserahkan atau diambil oleh petugas kami. Apabila terjadi kehilangan atau kerusakan atas item tersebut, kami tidak bertanggung jawab terhadap kondisi tersebut.
- Diharapkan anda waspada terhadap pakaian yang memerlukan perlakukan khusus agar di order secara terpisah yang sudah anda sortir sendiri sebelumnya untuk kami proses satuan atau kiloan sesuai permintaan anda dengan menginfokan ke kami.
- Kami menggunakan bahan detergent dan parfum dengan standar laundry tanpa mengetahui jenis alergi yang anda miliki. apabila terjadi reaksi alergi pada kulit bukan menjadi tanggung jawab kami baik itu laundry kiloan maupun laundry satuan.
- Kerusakan pakaian akibat kondisi awal barang (sobek, lubang, kualitas bahan buruk) bukan tanggung jawab kami.
- Pengambilan laundry bersih dilakukan pada jam operasional jam 08.00 sampai dengan jam 17:00 dengan disertai nota/struk, Jika kondisi memungkinkan dan atas kesepakatan bersama, pengambilan laundry bersih dapat dilakukan sesuai kesepakatan.
- Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan / kerusakan pada laundry bersih yang tidak diambil selama 1 bulan di outlet kami.
- Anda diwajibkan untuk memeriksa kembali pakaian yang sudah Anda terima sebelum meninggalkan lokasi laundry atau sebelum kurir meninggalkan lokasi Anda.

Syarat dan Ketentuan
- Home
- Terms of Service
Syarat dan Ketentuan Umah Laundry
Terms of Service
Syarat dan ketentuan serta prosedur Umah Laundry :
Dengan melakukan transaksi di Umah Laundry baik secara online maupun offline, maka anda
dianggap telah membaca, mengerti dan menyetujui semua isi dalam syarat dan ketentuan
yang dituangkan dalam perjanjian yang sah di dalam website ini. Jika anda tidak
menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi dari syarat dan ketentuan ini, maka
pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Umah Laundry. Syarat dan Ketentuan
dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan ke pengguna jasa dan mutlak tidak bisa
diganggu gugat dengan alasan apapun. Oleh sebab itu sebelum atau setiap kali
bertransaksi, mohon membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di laundry
kami. Jadilah pengguna jasa yang bijak dalam memahami dan menanggapi seluruh ketentuan
kami. Mencuci di Umah Laundry, berarti menyetujui semua syarat dan ketentuan yang
berlaku.
Ketentuan Umum
Syarat dan Ketentuan Laundry Kiloan
- Prinsip dari layanan laundry kiloan adalah semua pakaian kami berlakukan sama. Oleh sebab itu kami merekomendasikan untuk menggunakan layanan laundry kiloan hanya untuk jenis item yang dipakai sehari – hari.
- Untuk layanan kiloan, apabila terjadi kelunturan maka pengaduan tersebut bukan tanggung jawab kami. Oleh sebab itu ketika order secara offline maupun online, harap anda infokan ke kami atau tertulis pada whatsapp untuk dicuci secara terpisah.
- Apabila terjadi kerusakan terhadap item laundry anda contoh kancing hilang, resleting hilang, sobek, perubahan bentuk pakaian, noda tidak hilang, seprei sobek dan hal lainnya, maka pengaduan tersebut tidak akan kami proses. Hal ini dikarenakan pada proses kiloan menggunakan mesin cuci ( bukan manual hand wash ) dan dikeringkan menggunakan Dryer. Oleh karena hal tersebut harap diketahui untuk layanan kiloan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan maka hal tersebut sudah menjadi resiko yang telah diketahui bersama.
- Jenis pakaian dengan harga diatas Rp. 500.000 atau bermerek atau memerlukan perlakuan khusus, kami sarankan untuk menggunakan layanan laundry satuan untuk mencegah kerusakan.
Syarat dan Ketentuan Antar Jemput
- Pencucian minimal 5Kg untuk layanan antar jemput. Jika kurang dari 5Kg maka harga laundry tetap dihitung 5Kg, karena di umah laundry cucian tidak dicampur alias 1 mesin 1 pelanggan.
- Antar Jemput Laundry saat ini dilakukan diatas jam 17:00. Jika kondisi memungkinkan dan atas kesepakatan bersama, antar jemput laundry dapat dilakukan di bawah jam 17:00.
- Pengantaran laundry akan dijadwalkan setelah melakukan pembayaran pelunasan dengan mengirimkan bukti pembayaran. Jika belum melakukan pelunasan, kami anggap pelanggan tidak ingin pakaian/laundry tersebut di antar, sampai melakukan pembayaran.
Syarat dan Ketentuan Complaint
- Pengajuan Hak komplain disampaikan 1x24 jam setelah cucian diambil dengan melampirkan video unboxing, kami tidak bertanggung jawab atas segala bentuk komplain diatas 1x24 jam.
- Proses komplain (rusak, tertukar, hilang) memerlukan waktu untuk investigasi atau penyelesaian maksimal 7×24 jam dari komplain diterima. Jika proses komplain sampai batas waktu yang sudah ditentukan namun belum mendapatkan resolusi maka pelanggan berhak mendapatkan ganti rugi pakaian (rusak/hilang) sesuai syarat ketentuan yang berlaku.
- Penggantian atas kerusakan/hilang pakaian secara material dan non material yang merupakan kesalahan Umah Laundry akan di ganti sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
- Kami bertanggung jawab atas komplain (rusak, tertukar, hilang) pakaian dalam layanan laundry kiloan dengan membayar biaya ganti rugi sebesar harga jasa laundry kiloan dibagi jumlah pakaian, dikali jumlah pakaian yang hilang/rusak, lalu dikali 10
- Segala jenis bentuk komplain harus disertai dengan nota/struk dan KTP asli. Tanpa nota/struk, komplain tidak akan dilayani
- Jika terjadi kerusakan akibat force majeur termasuk bencana alam, kebakaran, diluar tanggung jawab Umah Laundry.
Ketentuan Pembayaran
- Pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau Non Tunai, tidak diperkenankan pembayaran melalui kurir.
- Pembayaran tunai dapat dilakukan di Outlet kami bersamaan dengan pakaian diterima dan/atau pada saat pengambilan.
- Pembayaran non tunai dapat dilakukan melalui Qris atau Transfer setelah nota digital dikirimkan via WhatsApp dengan melampirkan bukti pembayaran.
- Pembayaran melalui transfer hanya melalui rekening Bank BCA dengan Nomor Rekening 7746359186 Atas Nama Mei Pretty MS.
- Kami tidak bertanggung jawab atas pembayaran diluar syarat dan ketentuan yang berlaku diatas.
- Bukti tagihan yang sah di dalam transaksi kami adalah melalui nota digital atau nota fisik yang diterbikan oleh Umah Laundry.
- Pastikan Nota/Struck tertulis LUNAS, jika telah melakukan pembayaran di awal transaksi.
- Pengambilan atau pengantaran akan dikirimkan setelah pembayaran pelunasan dilakukan.